MUTIARA FORKLIFT

Blog News Mutiara Forklift

Sejarah Crane

Sejarah Crane

Overhead Crane, atau ada beberapa orang menyebutnya Crane Bridge merupakan alat bantu angkat untuk mengangkat benda berat yang tidak memungkinkan untuk diangkat oleh manusia. Jika Bridge Crane yang memiliki kaki yang berjalan di atas rail yang terletak di atas permukaan tanah disebut dengan Gantry Crane (USA, ASME B30 series) atau goliath (Inggris, BS 466).

Selama ribuan tahun yang lalu manusia sudah menggunakan crane dalam membantu mengangkat barang-barang dengan beban yang berat yang tidak mungkin manusia mengangkatnya secara langsung. Pertama sekali penemuan sistem derek sebagian besar telah digunakan oleh bangsa Yunani Kuno, dimana tetap penggerak utamanya masih menggunakan tenaga manusia atau binatang.

Pada tahun 1830-an awalnya crane pertama kali dipelopori dari negara Jerman (Demag Cranes & Komponen Corp) dengan tenaga Uap, dan pada tahun 1840-an perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan pertama di dunia yang memulai untuk memproduksi secara massal untuk di pasarkan di dunia industri. Kemudian pada tahun 1876 seorang Insinyur dari yang bernama Sampson Moore berasal dari Inggris kota Liverpool, merancang dan memproduksi overhead crane pertama dengan sumber daya tenaga listrik di dunia. Dan pada saat itu digunakan oleh militer Inggris untuk mengangkat senjata di Gun Pabrik Royal Arsenal dalam kerajaan Woolwich di London. Sejak saat itu, Alliance Mesin merupakan salah satu crane di pasar Amerika Serikat sampai kira-kira pada tahun 1980, dan saat ini sudah di musiumkan di Birmingham, Alabama. The Overhead Alliance adalah sebuah kelompok yang mewakili Crane Manufacturer Association of America (CMAA), Hoist Manufacturers Institute (HMI) dan Manufacture Monorail Association (MMA).

1830 

Perusahaan Crane pertama di Jerman Ludwig Stuckenholz, sekarang terkenal dengan Demag Cranes & Komponen GmBH.

1840 

Produksi Crane masal dimulai di Jerman.

1854 

Sampson Moore & Co di Liverpool Inggris mematenkan mekanisme winch baru yang digunakan seperti senjata angkatan laut dengan motor listrik.

1861 

Crane Uap Pertama.

1887 

Ludwig Stuckenholz perusahaan pertama yang memperkenalkan komponen listrik untuk overhead crane menentukan design untuk industri.

1910 

Pertama kali Electric Hoist Crane mulai diproduksi di Jerman.

Selama bertahun-tahun evolusi telah berkembang yang di awal masih menggunakan rantai sebagai alat media penariknya sekarang sudah berkembang dengan menggunakan kawat baja yang sudah dipilin menjadi tali baja, yang mempunyai kekuatan dan kelenturan yang lebih fleksibel dibandingkan dengan rantai. Dan hingga saat ini penyempurnaan struktur dan kekuatan tali baja, sehingga dapat lebih kuat dan lebih tahan korosif terhadap suhu, cuaca dan asam laut, sehingga pada crane nantinya dapat digunakan di segala medan dan kondisi.

News Lainnya :

Whatsaap

Follow Our Social Media