MUTIARA FORKLIFT

Blog News Mutiara Forklift

Kelebihan Forklift dengan Baterai Lithium

Kelebihan Forklift dengan Baterai Lithium

Forklift dengan battery lithium lebih awet dan ramah lingkungan dari baterai basah. Lalu, apa saja kelebihan menggunakan baterai lithium pada forklift? Simak di sini!

Sangat Ramah Lingkungan

Dengan menggunakan baterai lithium, dapat meminimalkan risiko atau bahaya. Baterai lithium diciptakan dengan proses yang mudah dan sederhana, sehingga sangat efisien.

Baterai Ringan

Baterai lithium lebih ringan dibandingkan dengan baterai basah. Battery lithium memiliki kapasitas 50ah, sedangkan battery basah kapasitas 21ah. Oleh karena itu battery lithium sangat mudah dibawa dari suatu tempat ke tempat lain dan forklift Bapak/Ibu dapat bekerja optimal seperti yang diharapkan.

Pemeliharaan Sederhana

Perawatan battery lithium sangat mudah dibandingkan battery basah yang perlu diatur cairannya dan harus sangat berhati-hati.

Harga

Harga battery forklift lithium memang jauh lebih mahal dibandingkan battery basah. Namun,  baterai lithium lebih efisien dibandingkan baterai basah. 

Battery lithium memiliki siklus 3000 cycles dibandingkan battery basah yang hanya memiliki 500-1500 cycle, di mana battery lithium memiliki masa pakai yang lebih lama dan efektif dari battery basah. Siklus  dihitung dalam % pengisian daya, bukan 1 siklus setiap kali pengecasan.

Untuk pengecasan battery basah membutuhkan 6-8 jam. Sedangkan, battery lithium hanya membutuhkan 2-3 jam tanpa harus mengurangi waktu berhenti dalam gudang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera hubungi marketing kami di Mutiara Forklift.

News Lainnya :

Whatsaap

Follow Our Social Media