MUTIARA FORKLIFT

Blog News Mutiara Forklift

Cara Merawat Baterai Forklift Terlengkap 2024

Cara Merawat Baterai Forklift Terlengkap 2024

Cara Merawat Baterai Forklift Terlengkap:

  • Periksa dan Rawat Level Cairan Baterai (Air Aki)

Memiliki jumlah air aki yang tepat di baterai Bapak/Ibu sangat penting agar baterai berfungsi hingga kapasitas penuhnya. Buat jadwal untuk memeriksa level air aki forklift Bapak/Ibu (disarankan kira-kira setiap lima siklus pengisian). Periksa beberapa sel untuk melihat apakah ada cukup air aki untuk menutupi pelampung baterai.

Biasanya, baterai forklift elektrik perlu diisi ulang sepuluh kali pengisian jika masih baru, dan seperti yang disebutkan di atas, harus diisi untuk menutupi pelampung baterai. Penting juga untuk tidak mengisi air aki terlalu banyak, karena perlu ada beberapa ruang tambahan untuk memperhitungkan ekspansi saat forklift baterai sedang digunakan.

  • Jaga Baterai Forklift pada Suhu Aman

Seringkali forklift digunakan di lingkungan yang agak ekstrim, tetapi untuk masa pakai forklift yang optimal, Bapak/Ibu harus menjaga suhu pengoperasian pada atau di bawah 113 derajat Fahrenheit (45 derajat Celcius). Apabila tidak ada jalan keluar untuk bekerja di suhu yang lebih panas, pastikan aki forklift memiliki banyak sirkulasi di kompartemen aki agar aki tetap dingin.

  • Membersihkan Baterai Forklift

Membersihkan bagian atas baterai dengan pembersih baterai atau air hangat adalah praktik perawatan yang baik, itu juga diperlukan pada beberapa baterai untuk menjaga garansi (periksa dokumentasi garansi BApak/Ibu hanya untuk memastikan). Kami menyarankan pembersihan bulanan untuk membantu menghindari penumpukan yang dapat menyebabkan korosi pada casing, pelepasan otomatis lebih cepat, dan bahkan mungkin berdampak pada elektronik forklift. Tinjau prosedur keselamatan yang tercantum di atas saat bersiap untuk membersihkan baterai.

News Lainnya :

Whatsaap

Follow Our Social Media