MUTIARA FORKLIFT

Blog News Mutiara Forklift

Service Forklift Diesel dan Electric Terbaik!

Service Forklift Diesel dan Electric Terbaik!

Jika dalam situasi mendesak barang harus segera dimuat, tiba – tiba forklift anda mati atau rusak seketika, memang hal yang sangat menjengkelkan dan memusingkan kepala anda tentunya. tapi, tunggu dulu siapa tahu forklift anda bisa segera diperbaiki sendiri , lalu bagaimana cara Service Forklift Tercepat, yuk tanpa pangjang lebar ikut simak ulasan lengkapnya.

Forklift merupakan salah satu heavy equipment yang sering kita temui pada sektor industry pada pergudangan logistic, seiring dengan penggunaan terus menerus, forklift pun juga rentan mengalami kerusakan ringan, hingga bisa berujung fatal jika tidak segera di tangani dengan tepat dan serius, Alhasil, pengguna harus mengganti sparepart forklift dengan harga yang tidak murah apalagi spare part yang di butuhkan jarang ada di pasaran.

Penyebab & Cara Service Forklift sendiri

Jika forklift anda mengalami gangguan, solusinya tetap tenang dan jangan panik, berikut beberapa catatan yang dapat anda lakukan dalam memperbaiki forklift .

  1. Mesin Forklift Susah untuk dihidupkan

Jika anda mengalami hal ini, permasalahannya karena glow plug atau busi pemanas, atau bisa juga pada kelistrikan busi pijar, umum terjadi biasanya pada pagi hari atau kondisi mesin dalam keadaan dingin.

Cek busi pemanas

Cara yang dapat anda lakukan dengan melepas busi pijar dari mesin, kemudian ukur dengan menggunakan avo meter. Jika busi pijar putus tidak menunjukan nilai tahanan, maka busi pijar harus diganti dengan yang baru

  1. Mesin Overheating

Tidak hanya kendaran pribadi, gejala overheating juga sering melanda mesin alat berat diantaranya adalah forklift.

Indikasi Penyebabnya , masalah overheating biasanya dari kerusakan mesin atau spare part lain seperti kepala silinder yang bengkok, packing hangus terbakar, atau bisa juga tekanan injeksinya terlampau tinggi dan bisa juga pada kerusakan thermostat.

SERVICE FORKLIFT TERCEPAT

 

Cara mengatasinya:

Matikan mesin dan tunggu hingga dingin normal, periksa level air dalam radiator, karena salah satu faktor mesin panas adalah tidak cukupnya air dalam radiator. Jika terdapat indikasi berkurang, tambahkan dengan coolant hingga mencapai batas maksimal., kemudian nyalakan Kembali mesinnya.

  1. Grup Axle yang bermasalah

umumnya, grup axle terdiri dari knuckle center pin, king pin, ball crank, dan ball joint. Lalu bagaimana cara untuk memperbaikinya?

Cara pertama yang dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mengendurkan baut pada roda king pin yang akan diperbaiki atau diganti. Namun, Anda hanya cukup melonggarkannya saja dalam dua atau tiga kali putaran, supaya rodanya tidak terlepas saat truk belum diangkat.

Setelah itu, angkat forklift menggunakan dongkrak hidrolik dan juga pastikan dongkraknya sesuai dengan kapasitas truk tersebut. Selanjutnya, lepas roda yang bautnya telah Anda longgarkan tadi, lalu kendurkan mur pengunci untuk dipukul sampai keluar.

Setelah itu, periksa Kembali semua spare part serta anggota grup axle sebelum melakukan perbaikan. Jika ada indikasi kerusakan terjadi pada bagian king pin, Anda dapat mengganti dengan spare part baru pada forklift tersebut agar lebih lebih tahan lama.

Perlu diperhatikan, jika gejala kerusakan semakin meluas hingga Anda bingung mungkin tidak ada salahnya untuk segera menghubungi Jasa Service Forklift  terdekat atau langganan terpercaya Anda.

Jika anda mengalami kebuntuan atau keluhan masalah pada forlift, jangan sungkan untuk segera menghubungi layanan 24 jam contact center kami, dengan konsultasi gratis dari PT Mutiara Forklift.co.id, siap memberikan solusi layanan perbaikan jasa service froklif.

demikian artikel Service Forklift Tercepat ini dimuat, semoga bermanfaat.

News Lainnya :

Whatsaap

Follow Our Social Media