MUTIARA FORKLIFT

Blog News Mutiara Forklift

Forklift Bekas vs Forklift Baru, Pilih yang Mana?

Forklift Bekas vs Forklift Baru, Pilih yang Mana?

Pernahkah Bapak/Ibu bimbang dalam membeli forklift bekas atau baru? Mengingat harga forklift cukup mahal, tidak sedikit pengusaha yang membeli forklift bekas meskipun untuk pemakaian jangka panjang. Tetapi, apakah forklift bekas aman untuk digunakan? Atau perlu membeli forklift baru yang harganya selangit?

Simak jawabannya di sini!

Kelebihan dan Kekurangan Forklift Bekas vs Baru

Untuk menemukan mana yang lebih baik antara forklift bekas atau baru, Bapak/Ibu perlu membuat perbandingan terlebih dahulu. Perbandingan ini akan menunjukkan kelebihan dan kekurangan dalam membeli forklift.

Kelebihan Beli Forklift Baru

Keuntungan membeli forklift baru yang paling utama adalah garansi, sehingga ketika ada kerusakan atau cacat yang baru diketahui beberapa hari setelah pemakaian, Bapak/Ibu dapat mengajukan klaim garansi untuk ditukar dengan yang baru.

Tak hanya itu, seluruh part dalam forklift masih fresh, dengan begitu standar keamanan untuk setiap bagian forklift masih terjamin. Hal ini membuat banyak orang berfikir bahwa membeli forklift baru lebih aman dibandingkan forklift second.

Kekurangan Beli Forklift Baru

Dibalik kelebihan membeli forklift baru, ada kekurangan yang bisa Bapak/Ibu rasakan, seperti:

  • Mahal
  • Pengurusan surat-surat dan dokumen yang rumit
  • Pilihan terbatas
  • Perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pre-order
  • Membutuhkan waktu lama

Kelebihan Beli Forklift Bekas

Berikut ini adalah kelebihan membeli forklift bekas, di antaranya:

  • Murah
  • Ada banyak pilihan model
  • Mudah didapatkan

Kekurangan Beli Forklift Bekas

Berikut adalah kekurangan membeli forklift second, diantaranya

  • Barangnya sudah tua
  • Tidak bergaransi

Tips Beli Forklift Bekas

Setelah melihat perbandingan forklift bekas dengan baru, dapat disimpulkan bahwa membeli forklift bekas tidak selamanya buruk. Ada beberapa tips dalam membeli forklift bekas, seperti:

  1. Cek atap dan Protector Operator

Periksalah bagian atap dan protector operator karena berkaitan dengan safety. Pastikan seluruh kondisinya masih normal, belum pernah terbanting oleh beban, tidak memiliki bekas retakan dan tidak penyok.

  1. Periksa Fungsi Umum

Setelah memastikan safety bagus, Bapak/Ibu perlu memastikan fungsi umum, seperti forklift dapat berjalan dengan kecepatan normal, mengangkat hidrolik tanpa beban, dan memeriksa kondisi stater mesin, dan lainnya.

  1. Cek Kekuatan Hidrolik dan Silinder

Bapak/Ibu perlu menguji kekuatan hidrolik dan silinder pada forklift, karena untuk memastikan forklift dapat mengangkat beban sesuai dengan beban maksimal.

  1. Periksa Garpu dan Tiang

Periksalah garpu dan tiang forklift, seperti tidak ada lekukan, miring, bekas las, maupun retak pada kedua bagian.

Tempat Beli Forklift Bekas di Tangerang

Setelah mengetahui perbandingan antara forklift bekas dan baru, namun Bapak/Ibu masih ingin membeli forklift bekas, tapi bingung di mana tempat beli forklift bekas di Tangerang dan sekitarnya, maka jawabannya adalah Mutiara Forklift.

Mutiara Forklift adalah tempat rental forklift dan crane resmi dan bersertifikat yang beroperasi di Tangerang dan sekitarnya. Bapak/Ibu akan mendapatkan berbagai macam jenis forklift apabila melakukan pembelian di MF, tentunya dengan harga terjangkau!

Mari, Beli Forklift di MF dan dapatkan penawaran harga terbaik!

News Lainnya :

Whatsaap

Follow Our Social Media